9 Jenis-Jenis Batu Akik Sulaiman Yang Fenomena

9 Jenis-Jenis Batu Akik Sulaiman Yang Fenomena - Batu Akik Sulaiman diakui mempunyai manfaat bisa tingkatkan daya kerja otak serta menaikkan kecerdasan penggunanya. Diluar itu ada yang meyakini juga sebagai batu keberuntungan dengan semua mitos serta keyakinan.

Beberapa orang yakin menggunakan batu ini dapat beroleh karena tuah dari cincin yang dipunyai Nabi Sulaiman AS. Lepas dari keprcayaan itu type batu ini memanglah mempunyai warna yang cukup menarik untuk jadikan juga sebagai batu cincin. 


Type batu sulaiman terbagi dalam sebagian jenis bergantung warna tetapi yang paling banyak yaitu warna kuning, merah atau gabungan pada keduanya. Sedang sebagian type yang lain, dapat berbentuk batu gambar atau semcam garis pita melintang dengan warna beragam hingga batu ini terlihat sangatlah menawan bila jadikan perhiasan

1. Batu Akik Sulaiman Daud

Batu akik jenis ini memiliki ciri yang sangat khas yaitu memiliki warna perpaduan antara hitam dan juga abu-abu. Pesona dari batu akik sulaiman jenis ini memanglah sangat digemari bagi kalangan kolektor, sehingga hal itu semakin membangkitkan selera dari para kolektor untuk mendapatkannya. Selain itu batu akik ini juga memiliki guratan berwarna abu-abu yang indah sehingga menambah nilai artistik dari batu akik ini.

2. Batu Akik Sulaiman Kurung

Batu akik ini mempunyai bentuk yang mirip dengan setengah telur dengan semacam garis lingkaran di tengah yang membuat batu akik jenis ini seakan mengurung. Dilihat dari motif inilah batu akik ini diberi nama dengan nama batu akik sulaiman kurung. Selain itu Unsur besi, silikon serta aluminium menjadi unsur utama yang terkandung di batu akik jenis ini sehingga pada umumnya batu akik ini memililiki warna yag keruh.

3. Batu Akik Sulaiman Wulung

Batu akik sulaiman wulung atau juga sering disebut dengan sebutan batu akik kecubung wulung. Batu akik ini Memiliki ciri khas yaitu warna ungu tua atau juga ungu kehitam-hitaman.

4. Batu Akik Sulaiman Susu

Batu akik sulaiman susu berwarna putih yang mirip dengan susu. Untuk batu akik jenis ini, ada juga yang memiliki corak dan ada juga yang hanya putih polos bersih tanpa ada guratan dann corak di dalamnya.

5. Batu Akik Sulaiman Madu

Pesona dari batu akik jenis ini memanglah memiliki warna sama seperti madu, sehingga nama batu akik sulaiman madu diberikan kepada batu akik ini. Batu akik jenis ini sering juga dibentuk dengan desain yang mirip dengan kubah, karena hal ini dapat memaksimalkan keindahan alaminya batu akik ini.

6. Batu Akik Sulaiman Hitam

Pada batu akik jenis ini memiliki unsur silikon dioksida di dalamnya. Model batu akik yang seperti ini tidak akan tembus jika diberi cahaya, namun serat yang terdapat pada baut akik ini tetap dapat terlihat dari luar. Batu akik jenis ini memiliki ciri khas yaitu memiliki warna hitam yang sangat pekat.
7. Batu Akik Sulaiman Combong

Batu akik jenis ini sering disebut dengan nama batu sulaiman combong karena memang ada lubang yang sangat kecil di dalam batunya. Namun lubang ini tidak akan tampak apabila dilihat dengan mata telanjang. Lubang ini akan muncul jika anda menggunakan kaca pembesar.

8. Batu Akik Sulaiman Kuning

Warna khas dari batu ini adalah didominasi dengan warna kuning, meskipun juga  ada banyak jenisnya. Ada juga yang berwarna kuning terang ada juga yang mempunyai warna kuning kemerah-merahan. Dan jangan meremehkan batu akik ini, karena akik sulaiman kuning ini dapat mencapai harga ratusan juta rupiah.

9. Batu Akik Sulaiman Mata

Batu jenis silaiman mata ini sering juga disebut dengan nama batu akik mata dewa. Hal ini karena pesona batu akik ini yang terdapat pada bagian tengah batu akik memiliki motif atau corak yang apabila dilihat mirip dengan sebuah mata.

9 Jenis-Jenis Batu Akik Sulaiman Yang Fenomena Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lol