Batu Bacan Termahal Di Indonesia

Batu Bacan Termahal Di IndonesiaSalah satu dari sekian banyak jenis batu akik yang tersebar di Indonesia dan yang paling banyak diburu oleh para fans atau penggemar batu mulia dan batu akik adalah batu bacan. Keistimewaan batu bacan dari batu mulia lainya adalah Batu bacan masih terus berproses serta masih ‘hidup’ menyerap energi dari energi yang ada di tempat itu dan yang ada di sekitar batu akik bacan tadi. 


Tak heran lagi, karena hal itu batu bacan yang merupakan sudah menjadi salah satu dari kekayaan alam daerah Maluku Utara ini dijual dengan harga yang fantastis dan tergolong harga yang sangat mahal jika memandang ekonomi Orang Indonesia.

Batu Bacan Termahal Di Indonesia


Batu bacan sendiri dahulu berasal dari nama sebuah pulau yang berada di wilayah Maluku, sekaligus sebuah nama dari salah satu kerajaan yang bertahta di wilayah Maluku tadi. Karena batuan asal Kerajaan Bacan yang sudah terkenal indahnya sehingga terkenal sampai  ke mancanegara, maka hingga kini batuan bacan asal wilayah kerajaan bacan tadi masih banyak diburu dan masih juga orang yang ingin menjadikan batu bacan dari kerajaan bacan tersebut untuk dijadikan koleksinya.

Salah satu dari batu bacan termahal di Indonesia adalah batu bacan yang dimiliki oleh mantan Presiden RI yaitu bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Kabar yang berhembus di kalangan pecinta akik dan juga para pecinta batu bacan, batu bacam milik Pak SBY itu tergolong sebagai batu bacan yang langka yakni dari jenis batu bacan doko tak ayal sehingga membuat batu bacan yang dipakai oleh pak Susilo Bambang Yudhoyono ini dibanderol berkisar dengan harga Rp3 miliar.

Keberadaan batu bacan asli dari Maluku hingga saat ini sudah semakin berkurang dan mungkin sekarang sudah menjadi batu yang cukup langka karena sudah banyak dieksploitasi sejak abad pertengahan.

Batu bacan asli akan bisa terus menerus berproses walau telah dibuat atau sudah dijadikan batu cincin atau perhiasan. Contohnya jika bacan disandingkan dengan cincin emas dan pengikat emas lainya, maka batu bacan tadi akan menyerap partikel emas yang adadi cincin atau pengikat emas tadi yang disandingkan dengan batu bacan, sehingga lama kelamaan di dalam batu bacan tadi akan terlihat partikel emas kecil yang menyebar dan semakin banyak.


Proses kristalisasi yang terjadi pada batu bacan juga terus akan berlangsung, sehingga makin lama batu bacan tadi akan makin bening dan juga akan semakin berkilau. Ini biasanya terjadi pada batu bacan jenis doko. Tak heran karena keistimewaannya ini mejadikan bbatu bacan makin dicari dan makin dikoleksi sehingga harganya makin melonjak. Dan tak heran juga harga batu bacan pak SBY sampai semahal itu.

Batu Bacan Termahal Di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lol