3 Jenis Batu Cincin Kalimantan yang Menjadi Incaran

3 Jenis Batu Cincin Kalimantan yang Menjadi Incaran - Kalimantan adalah salah satu tempat yang memiliki kekayaan Alam yang berupa Batu Permata dan Intan. Kalimantan juga memiliki jenis batu yang sangat indah yang tidak dimiliki oleh daerah-daerah lainnya, keekotisan batu Kalimantan banyak membuat pencinta batu ditanah air berbondong-bondong berburu batu ini.

Tidak hanya para penggila batu, namun para Kolektor juga memburu batu permata kalimantan ini, selain harganya yang melambung tinggi, juga batu ini harga jualnya cukup fantastis jika dibawa keluar daerah.

3 Jenis Batu Cincin Kalimantan yang Menjadi Incaran


Dibawah adalah 3 jenis batu yang menjadi incaran para pencinta batu, batu yang menjadi primadona di pulau kalimantan ini.

1. Citrine quartz 

Batu Cincin Kalimantan

 Memang citrine quartz ialah batu kecubung yang berwarna kuning. Nama ini disematkan lantaran sebutan kecubung sama dengan warna ungu. Lantaran satu type dengan batu kecubung, jadi untuk membedakan batu jenis citrine quartz ini yang asli serta palsu sama juga dengan batu kecubung. 

Warna kuning yang terdapat pada citrine quartz sangatlah indah terlebih yang telah mengkristal. Walau demikian harga nya relatif terjangkau untuk kwalitas umum serta sangatlah pas dipakai juga sebagai mata cincin maupun macam perhiasan lain.

2. Kecubung Kalimantan 

Batu Cincin Kalimantan

Kalimantan juga populer bakal batu kecubungnya.  batu ini memiliki warna ungu cerah dan juga ungu tua. Warna ini sangatlah disenangi lantaran konon ungu yaitu warna kegemaran beberapa anggota kerajaan. 

Disini kecubung gampang didapat dengan beragam kwalitas serta kecerahan warna. Anda akan tidak menyesal deh. Ada berbagai macam batu kecubung (terkecuali ungu) yang popular di Kalimantan salah satunya : kuning, coklat, hitam dan sebagainya.

3. Intan Kalimantan


Batu Cincin Kalimantan

Batu Akik Kalimantan ataupun Intan Permata Siapa yg tidak tahu batu cincin yang satu ini? pesona intan dapat menyilaukan mata siapapun yang memandangnya. Intan yang populer lantaran mutunya datang dari Martapura, Kalimantan Selatan. Anda bisa pilih beragam jenis batu cincin intan yang cantik. 

Walau intan dari Martapura ini mempunyai kwalitas yang baik, tetapi harga nya sangatlah terjangkau. Beberapa reseller umum jual kembali batu permata di Pulau Jawa dengan harga berlipat ganda. Keuntungan yang mengundang selera, bukan? Tetapi, tentu bergantung kwalitas dan kelangkaan batu intan itu.

Untuk membuktikan keaslian Batu Cincin Kalimantan, Anda hanya bisa lihat ciri-ciri dibawah ini.

  • Ada dampak air serta terlihat hidup 
  • Kekerasan sampai 7 taraf mohs hingga tahan gores 
  • Ada serat didalam batu 
  • Kecubung wulung bakal keluar sinar coklat kemerahan atau hijau tua 
  • Tampak transparan juga sebagai ciri khas kristal quartz
Itulah artikel 3 Jenis Batu Cincin Kalimantan yang Menjadi Incaran. Baca juga Batu Giok Asli dari Aceh Kekayaan alam Kalimantan memanglah pantas dapat acungan jempol terlebih kandungan batu permata yang terdapat di dalamnya. Pemerintah juga semestinya aktif juga sebagai fasilitator supaya product dalam negeri dapat berkompetisi di kancah dunia. 

Jangan sempat potensi mengagumkan ini tak membawa faedah optimal untuk masyarakat lokal lantaran penguasaan pihak asing. Demikian kajian tentang batu cncin kalimantan. Semoga berguna.

3 Jenis Batu Cincin Kalimantan yang Menjadi Incaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lol