Mengetahui Tingkatan Grade Batu Giok Asli

Mengetahui tingkatan grade batu giok asli - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa batu giok sangatlah popular. Batu giok asli pasti banyak dicari orang. Lantaran banyak yang mencari, batu giok juga di palsukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Oleh karenanya apabila Anda mau beli batu giok asli, Anda mesti meyakinkan bahwa batu yang Anda beli yaitu yang asli.

Baca juga: Jenis batu mulia termahal

Dalam perjalanannya batu giok dibuat jadi beragam jenis ukuran. Batu giok ada yang di buat jadi patung memiliki ukuran besar serta kecil. Diluar itu, ukuran yang umum dipakai ialah ukuran untuk perhiasan yaitu ukuran kecil untuk liontin, cincin, serta lain sebagainya.

Mengetahui tingkatan grade batu giok asli

Baca juga: Batu cincin bacan

Untuk mengetahui tingkatan grade batu giok asli, silahkan lihat dibawah:

Giok grade A.
Giok grade A bakal keluarkan bunyi yang nyaring apabila dipukul dengan benda keras. Pukul dengan pemukul. Apabila suaranya nyaring maka itu merupakan giok grade A. Giok grade A umumnya berwarna hijau toska dengan basic putih susu 

Baca juga: Batu akik kecubung

Giok grade B
Langkah mengetesnya sama dengan grade A, namun nyaring suaranya agak turun. Warna hijau yang dipancarkan juga agak kurang hijau. 

Giok Grade C
Untuk hasil nada, sama juga dengan grade A serta B, namun dengan nada kian lebih rendah serta wara hijaunya juga lebih rendah. 
Pengujian di atas hanya pengujian dengan cara umum.


Itulah cara untuk mengetahui tingkatan grade batu giok asli. Ingat ! Anda jangan sampai tertipu dengan yang palsu. Berhati-hatilah dalam membeli batu giok. Semoga bisa menambah pengetahuan Anda tentang batu giok.

Baca juga: 

Mengetahui Tingkatan Grade Batu Giok Asli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown