3 Batu Cincin Bacan yang Paling Bagus

3 Batu Cincin Bacan yang Paling Bagus - Batu bacan terbagi dalam sebagian type, tetapi yang paling populer serta kerap jadi incaran banyak penghobi yaitu bacan doko serta type bacan palamea. Ke-2 type batu itu kerapkali jadi buruan banyak kolektor bahkan juga termasuk juga salah batu mulia primadona kelompok kolektor. Untuk membedakan keduanya cukup dipandang dari warnanya.

Terkecuali Type bacan palamea serta doko yang didominasi warna hijau batu bacan sesungguhnya terbagi dalam sebagian type yakni baca panca warna, bacan merah serta bacan obi. Masing type batu akik itu juga mempunyai warna tidak sama.

3 Batu Cincin Bacan yang Paling Bagus


Batu bacan Doko

Batu Cincin Bacan

Batu bacan Doko saat ini juga jadi incaran kolektor batu permata lantaran sistem pergantian jadi kristal/bening terjadi dengan begitu amat cepat. Sangat banyak orang yang mempunyai mata cincin. batu bacan Doko cincau yang semula penampakan warna luarnya kehitaman, disimpan serta digunakan sepanjang 3-4 bln. beralih warna jadi hijau tua. dan setelah lama disimpan, batu ini akan terlihat lebih menarik.

Batu bacan Doko bermacam dan beragam warnanya, yang sangatlah disukai adalah yang memiliki warna hijau cincau (penampakan luar batu kehitaman namun disenter hijau), biru laut, warna kuning, warna kembang, warna teh, serta warna hati hiu. Tetapi, ada pula batu bacan Doko yang warna serta kebeningannya serupa dengan batu bacan Palamea namun susah diketemukan.

Batu Bacan Obi

Batu Cincin Bacan

Batu Obi merah yaitu salah satu batu asal maluku tepatnya pulau bacan. Beberapa orang mengenalnya dengan sebutan batu bacan merah, lantaran datang dari pulau bacan. Menurut sumber yang terpercaya, batu obi merah nyatanya lebih di kenal dibanding batu bacan dipulau maluku. Banyak kolektor serta penggemar batu (gemslovers) memburu batu itu untuk jadi salah satu koleksinya.

Batu Bacan Palamea

Batu Cincin Bacan

Tipe batu bacan palamea diketemukan di Desa Palamea Kec. Bacan Barat Halmahera, ciri daripada warna pada tipe bacan ini hijau kebiruan. Sistem kristalisasi jadi bening diyakini lebih lambat ketimbang dengan tipe doko. Tetapi ke dua tipe batu itu keduanya sama mejadi buruan banyak kolektor serta pencinta permata. 

Batu bacan palamea ada pula yang dimaksud pido, lantaran zat kapur yang sangatlah tinggi. Sistem pengkristalan batu pido jadi bening lebih lama dari batu palamea. Batu pido yang masih tetap bongkahan saat disenter, bias sinar bagus tembus namun sesudah digosok jadi mata cincin warnanya batu pucat lantaran batu masih tetap muda.

Nah, itulah 3 Batu Cincin Bacan yang Paling Bagus. Baca juga Batu Akik Kecubung dan Khasiatnya. Jenis batu bacan doko, obi, dan juga Palamea sangatlah bagus dibandingkan batu lainnya. selain warnanya yang menarik dan juga harganya cukup terjangkau. Semoga artikel kami bisa bermanfaat bagi Anda.

3 Batu Cincin Bacan yang Paling Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lol