Khasiat Batu Kecubung Ungu, Air, Wulung, Api, dan Es

Manfaat batu kecubung | Kecubung atau Amethyst adalah type batu mulia popular di dunia dengan warna umum ungu bercahaya, merah muda serta kebiruan. Batu permata ini di Indonesia lebih di kenal dengan sebutan batu kecubung ungu serta diakui mempunyai manfaat. Sedang harga nya dapat beberapa ratus hingga beberapa puluh juta rupiah untuk type batu terbaik.

Batu Amethyst (kecubung) adalah batuan mineral kuarsa atau type mineral berstruktur kristal heksagonal terbuat dari silika (silikon dioksida) dengan tingkat kekerasan sampai 7 mohs. Kekhasan warna pada batu permata ini menyebabkan daya tarik sendiri serta tak dipunyai type batu mulia yang lain.


Berkenaan mitos yang berkembang, batu ini dapat dikira juga sebagai batu kelahiran Februari dalam zodiak. Sebutan pada batu ini dapat tak terlepas dengan mitos yang berkembang pada zamat itu serta di kenal dengan istilah‘amethyst’ asal kata Yunani ‘amethystos’ yang bermakna obat untuk menghindar mabuk.

Hingga batu ini diakui dapat membawa keberuntungan untuk pemiliknya terlebih mereka yang mempunyai kelahiran bln. Februari. Pada zaman dahulu batu ini banyak digunakan kelompok raja-raja, pangeran serta puteri kerjaan juga sebagai pembangkit aura baik untuk kecantikan atau untuk menaikkan kewibawaan.

Manfaat Batu Kecubung

Kekhasan serta keindahan warna yang dipunyai batu ini pernah dikira lebih bernilai dibanding dengan berlian. Bahkan juga mulai sejak beberapa ribu th. lantas batu yang banyak di dominasi warna ungu itu sudah jadi idaman kelompok pangeran serta dikira juga sebagai lambang roh penguasa alam

Hingga batu itu kerap jadi bahan perhiasan paling utama yang digabungkan dengan logam mulia atau emas murni untuk dikenakan beberapa raja seperti mahkota, perhiasan elegan atau simbol-simbol lain yang banyak dikenakan beberapa raja serta pangeran saat itu.

Manfaat batu kecubung ungu salah satunya :
  • Berperan juga sebagai penenang bathin 
  • Media memperoleh kasih sayang serta simpati 
  • Barmanfaat juga sebagai media penyembuhan lahir serta batin 
  • Untuk penyakit fisik : dapat menolong pasien, rabun, sakit kepala, paru-paru, gangguang pencernaan, kecanduan alkhl atau type penyakit yang terkait dengan saraf 
  • Untuk penyakit batin : Kontrol emosi, membuat ciri-ciri pribadi, semangat hidup, keihlasan serta kerendahan hati dll 
  • Buka aura, buka cakra pada badan manusia 
  • Bisa menitralisir daya negatif dalam badan 
  • Juga sebagai pengasihan (asihan) dll 
  • Yakin atau tak, kemampuan serta kuasa cuma punya Allah semata 
  • Harga Batu Kecubung Ungu 
  • Harga batu amethyst sesungguhnya cukup terjangkau untuk kwalitas standard, sama seperti dengan type batuan lain yang banyak di buat perhiasan, umumnya dengan kisaran harga beberapa ratus hingga jutaan rupiah. 
Tetapi untuk kwalitas terbaik kecubung dapat bernilai beberapa puluh hingga beberapa ratus juta rupiah. Seperti Deep Russian serta termasuk juga type batu amethyst langka dengan harga seputar 50. 000 dollar/karat Salah ciri batu kecubung asli dengan kwalitas terbaik umum berwarna ungu agak gelap sedang warna type yang standard berwarna ungu bening agak keputihan. Baca : Manfaat Batu Kecubng Wulung

Type Batu Kecubung Serta Asal Usulnya 

Kecubung banyak diketemukan di sebagian negara seperti India, Amerika, Srilangka, Namibia, Rusia, Madagaskar serta Brasil. Di Indonesia batu ini banyak diketemukan di Kalimantan serta memiliki banyak nama seperti kecubung kalimantan, combong, batu kecubung wulung dan sebagainya.

Khasiat Batu Kecubung Ungu, Air, Wulung, Api, dan Es Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown