5 Jenis Batu Cincin yang Populer

5 jenis batu cincin yang populer - Batu cincin merupakan sebuah benda yang terdapat di alam yang digunakan sebagai perhiasan untuk mempercantik diri. Batu cincin mempunyai beragam jenis serta keistimewaannya masing-masing. Dan bagi sebagian jenis batu cincin mempunyai nilai jual yang cukup tinggi.

Adapun beberapa jenis batu cincin memiliki khasiat khusus yang dapat membuat pemakainya terlihat lebih berwibawa, bijaksana, dan lain sebagainya (benar tidaknya tergantung pribadi masing-masing). Untuk itu, tidak sedikit orang yang rela menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk jenis batu cincin yang mereka minati.

Tapi sangat disesalkan. Sekarang telah banyak oknum yang tidak bertanggungjawab yang memperdagangkan batu cincin imitasi (tiruan). Yang sangat merugikan para pecinta batu cincin dengan barang dagangannya.

Inilah 5 jenis batu cincin yang populer:

1. Batu Giok (jade)

5 jenis batu cincin yang populer

Giok (jade) yaitu sejenis batu " permata hijau " salah satu dari type batu permata yang di dalamnya terbagi dalam banyaknya unsur mineral yang sudah diketemukan serta dimanfaatkan oleh bangsa timur sepanjang beribu-ribu tahun yang lalu. 

Pada masa sekarang ini batu giok banyak yang  datang dari daerah Aceh, Tibet, Tiongkok, serta Birma. Di jadikan sebagai komoditas ekspor. Giok juga diakui bermanfaat bikin ketenangan, keceriaan serta kesehatan, keselamatan.

2. Batu Topaz

5 jenis batu cincin yang populer

Suatu batuan yang terbagi dalam alumunium oxide serta kiezelzuur. Batu topaz jadi salah satu batu yang paling keras lantaran mempunyai niai kekerasan meraih angka 8 berdasar pada taraf keras Mohs. Angka itu meletakkan batu topaz di urutan ke empat dari seluruhnya batu-batu mulia yang lain sesudah batu intan, corundum, serta chrysoberyl.

Baca juga: Khasiat batu topaz

3. Batu Biduri Bulan

5 jenis batu cincin yang populer

Batu cincin biduri bulan yaitu type batu mulia dengan corak serupa batu akik putih susu. Tetapi keunggulan pada batu akik yang di kenal dengan nama moonstones di market internasional, terdapat pada kemampuannya dalam mengeluarkan bias sinar yang terpancar dari dalam batu berwarna putih kebiruan seperti cahaya bulan, indah, sejuk tetapi berkesan misterius, lantaran batu ini oleh beberapa orang dikira juga sebagai batu sakral.

4. Batu Permata Ruby (merah delima)

5 jenis batu cincin yang populer

Batu permata ruby yaitu sebutan lain untuk batu merah delima, lantaran warnanya memanglah sama dengan biji buah delima. Sebetulnya batu ruby mempunyai bermacam variasi warna dari yang muda sampai yang tua, seperti warna merah muda hingga merah darah (tua).


5. Batu Kalimaya

5 jenis batu cincin yang populer

Batu kalimaya adalah type batu permata asal banten yang banyak diburu penghobi ataupun kolektor batu mulia. Harga batu kalimaya dapat mencapai beberapa puluh juta untuk mutu paling baik. Adapun manfaat batu akik kalimaya ini diakui bisa menambah keyakinan diri penggunanya

5 jenis batu cincin yang populer diatas hanya merupakan sebagian kecil batu cincin yang terdapat di alam. Bahkan sebenarnya dapat mencapai ribuan jenis batu cincin, mulai dari harga yang tak seberapa sampai ada yang miliyaran rupiah. Itu semua bergangtung pada kesanggupan kita masing-masing.

Jangan lupa dibaca juga: Batu akik kecubung

5 Jenis Batu Cincin yang Populer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown