Batu Merah Delima dan Khasiatnya

Batu Merah Delima dan Khasiatnya - Merah delima, atau yang disebut batu rubi yaitu batu permata yang memiliki warna merah yang bisa memiliki banyak ragam pada merah muda sampai merah darah serta adalah salah satu type dari mineral korundum (aluminium oksida).

Warnanya terlebih dikarenakan oleh kromium. Namanya datang dari buah delima yang berisi berwarna merah. Rubi alami sangatlah tidak sering, namun rubi buatan bisa difabrikasi dengan cukup murah. Rubi dikira adalah salah satu dari empat batu bernilai berbarengan dengan safir, zamrud, serta intan.

Harga batu rubi terlebih ditetapkan oleh warna. Warna merah paling bercahaya serta paling bernilai bisa bernilai sangatlah tinggi melampaui rubi lain dengan memiliki mutu yang sama. Sesudah warna, selanjutnya yaitu kejernihan : batu yang jernih mengisyaratkan harga tinggi.


Batu Merah Delima dan Khasiatnya


Ditanah melayu, batu merah delima telah tak asing lagi ditelinga, batu ini di kenal lantaran kecantikan fisik serta manfaat yang terdapat didalamnya. Terkecuali warna merah, batu merah delima juga ada yang berwarna merah jambu serta merah hati.


Batu merah dilema adalah batu permata yang sangatlah keras, dengan ukuran 9 pada taraf Mohs. Batu merah delima yang paling popular datang dari negara burma (Myanmar). Di myanmar, batu merah delima di kenal lantaran kwalitas serta kecantikan batunya. 

Batu Merah Delima dan Khasiatnya


Batu Merah Delima dan Khasiatnya


1. Kebal dari senjata apa pun baik yg zohir ataupun yg ghoib. 
2. Penyembuhan untuk seluruhnya penyakit. 
3. Yg mempunyai jadi supranatural yg Handal. 
4. Dapat mengubah air dlm gelas jadi merah darah (ingat yg asli berubahnya perlahan-lahan serta kian lebih 1 gelas).


Dalam pengetahuan orang-orang melayu nusantara, batu merah delima ada dalam mitos manfaat yang tertinggi, yaitu juga sebagai pelindung diri dari ancaman jahat, termasuk juga sihir. Sedang, untuk pembesar maupun pemerintah, batu cincin merah delima dipercaya bisa buka aura keagungan yang jadikan beberapa orang taat pada penggunanya.


Disamping itu, keunggulan dari batu merah delima yang paling populer dalam orang-orang melayu yaitu kebal dari senjata tajam. Bahkan juga, dalam perdaganyan, batu merah delima dipercaya dapat menghadirkan kekayaan.

Batu Merah Delima dan Khasiatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lol