Batu Akik Teratai Hitam

Majalahaceh.com - Batu akik teratai hitam yang datang dari Jambi saat ini semakin diminati. Batu akik teratai ini memanglah mempunyai motif yang sangatlah indah lantaran tiap-tiap batu itu ada motif serupa bunga pucuk teratai. Dalam tiap-tiap batu itu juga beragam warnanya, ada warna kuning, hitam, merah, serta putih. Belum ada riset berkenaan motif bunga teratai itu bagaiman alam membentuknya tetapi banyak warga memperkirakan bahwa motif itu terbentuk lantaran tetesan aih hujan yang cukup lama.

Edi salah warga Jambi berbarengan istrinya repot melayani pemesanan batu akik teratai. Batu akik teratai yang di pesan orang-orang itu juga dijualnya dengan buka lapak dari satu daerah ke daerah lain. Serta untuk sekarang ini mereka buka lapak yang cukup jauh yakni kedaerah Padang Sumatera Barat serta kurun waktu dekat akan kirim batu pesanannya ke daerah Dumai Riau.

Batu akik teratai hitam

Untuk daerah yang dikira cukup jauh dia melayani pemesanan dengan pengiriman paket. Edi sangatlah suka dengan adanya banyak peminat batu akik teratai ini. Diakuinya tidak sulit untuk mencari batu akik motif teratai di jambi lantaran tak seperti di daerah lain banyak pemburu batu mencari batu di sungai atau bukit-bukit namun mereka cukup mencari dikebun-kebun saja.

Untuk kisaran harga Edi mengakui jual dengan harga terjangkau saja. “Kalau yang besar selebar telapak tangan dewasa harga nya Rp50 ribu bila yang kecil itu harga nya Rp30 ribu, ” katanya. Apabila di jual berdasar pada berat, bila teratai putih serta kuning 1 kg harga nya Rp150 ribu serta sedang yang kerap diburu orang yaitu batu teratai hitam harga sedikit lebih mahal yakni dengan kisaran 200 ribu perkilogram bahkan juga dapat lebih mahal lagi bergantung motifnya juga. Serta tak tutup kemungkinan Edi menyampaikan bahwa batu akik teratai hitam ini bakal makin diburu serta harga nya pasti bakal naik.

Edi juga mengakui bangga bila batu akik teratai asal daerahnya itu selalu diminati orang, dia menyampaikan “memperkenalkan kekhasan daerah tersebut pasti bangga lah terlebih sekarang ini lagi booming-boomingnya batu akik, Seperti beberapa daerah lain yang mempunyai khas batu akik semasing yang demikian populer, Jambi juga mempunyai batu akik teratainya dapat dibuktikan sekarang ini banyak juga peminatnya”.

Nah, itulah info tentan batu akik teratai. Jangan lewatkan artikel terbaru lainnya. Semoga berguna!

Batu Akik Teratai Hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lol