Khasiat Batu Badar Besi Hitam, Merah, dan Hijau

Khasiat Batu Badar Besi Hitam, Merah, dan Hijau | Pada kesempatan ini saya bakal membahas tentang khasiat batu badar besi. Batu ini memiliki kandungan unsur besi (fe) dengan kandungan oksigen yang tinggi hingga mempunyai warna abu-abu kehitaman. Batu ini mempunyai nilai kekerasan 5-6 taraf mohs.

Batu akik badar besi banyak diketemukan di daerah Brazil, Mexiko, Australia serta Amerika yang mana hampir dekat dengan lokasi pegunungan yang kerap berlangsung banjir lahar ratusan tahun waktu lalu. Batu ini bisa di dapatkan di lokasi Indonesia.

Batu akik badar besi/Hematite dimaksud juga batu magnetsteen lantaran jika di dekatkan dengan magnet batu ini bakal tertarik serta melekat atau berputar-putar serta ada pula yang menampik dengan bergetar di tempatnya saja. Batu ini dapat memancarkan cayaha kilat seperti besi bila digosok/diasah.

Khasiat Batu Badar Besi Hitam, Merah, dan Hijau

Batu akik badar besi mempunyai susunan kristal yang sama juga dengan batu corundum (ruby), tidak hanya ada di Bumi, batu sejenis yang mempunyai unsur Hematite dengan kandungan Fe yang cukup dominan juga bisa di dapatkan di Planet Mars. Bebatuan Hematite ini diketemukan berwujud gunung serta bukanlah terpendam dibawah susunan tanah seperti di planet Bumi (Info didapat dari The Mars Exploration Microscopic)

Batu akik badar besi ini kurang pas dipakai juga sebagai perhiasan, lantaran warnanya yang terlampau gelap serta kurang menarik. Tetapi beberapa orang tertarik dengan kekhasan serta manfaat dari batu ini. Adapun Manfaat dari batu akik badar besi ini yaitu :
  • Kebal dari senjata serta terlepas dari marabahaya 
  • juga sebagai fasilitas penjaga diri dari aura negatip 
  • Anti santet 
  • Diakui bisa menarik aura keberuntungan, hingga rejeki akan tiba dengan sendirinya
Di karenakan mitos batu ini mempunyai manfaat seperti di atas, banyak beberapa orang yg tidak bertanggungjawab memalsukan batu akik badar besi ini. Karenanya kita mesti waspada dalam beli type batu ini. Untuk menguji keaslian dari pada batu ini ada cara-cara yang kerap dipakai yakni :
  1. Yang pasti bila batu akik badar besi ini di dekatkan dengan magnet batu itu bakal tertarik serta melekat pada magnet 
  2. Langkah ke-2 yakni ambillah buah pepaya muda mencari getahnya lantas berikan pada batu badar besi itu. Jika getah buah pepaya itu cepat jadi kering jadi batu ini asli 
Sekian artikel tentang khasiat batu badar besi, semoga bisa menaikkan wawasan Anda tentang beragam jenis batu mulia.

Khasiat Batu Badar Besi Hitam, Merah, dan Hijau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown