Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan Tubuh - Manggis mempunyai nama latin Garcinia mangostana L serta termasuk juga ke keluarga Clusiaceae. Buah manggis di kenal dengan sebutan Queen fruit atau ratunya dari segala buah serta sebagai rajanya yaitu durian. Sesaat buah nangka di kenal dengan sebutan jack fruit.


Buah manggis memiliki daging yang berwarna putih dengan struktur sedikit memiliki serat tetapi renyah. Terasa sangatlah manis serta beri kesegaran lantaran memiliki kandungan banyak air. Tetapi siapa kira, sisi paling berguna dari buah manggis malah ada pada kulit buahnya. Ya, akhir-akhir ini kulit buah manggis jadi demikian popular lantaran berdasar pada riset mempunyai manfaat yang demikian besar untuk kesehatan.

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan Kulit Buah Manggis 


Memiliki kandungan Xamthone 
Komponen aktif paling utama dari buah manggis dimaksud xanthones. Xanthone yaitu sejenis senyawa polifenol yang baru diketemukan yang dengan cara biologis aktif serta dengan cara struktural serupa dengan bioflavanoids. Senyawa ini tidak sering ada di alam, paling banyak diketemukan cuma dalam dua keluarga tanaman. 200 type xhantones alami yang selama ini sudah diidentifikasi. Seputar 40 type salah satunya sudah diketemukan dalam buah manggis.

Xanthone serta turunannya sudah dapat dibuktikan mempunyai sebagian manfaat, termasuk juga anti-inflamasi serta anti-alergi. Ada pula komponen lain dari buah manggis yang mempunyai kwalitas obat, termasuk juga polisakarida, sterol, proanthocyanidins serta catechin, hingga baik dikonsumsi untuk melindungi kesehatan manfaat badan.

Rendah Kalori 
Terkecuali mempunyai rasa yang lezat buah manggisi ini juga sangat rendah kalori. Pas dikonsumsi untuk Anda yang tengah berdiet untuk turunkan berat tubuh. Ada 63 kalori per 100 gr buah manggis. Tak memiliki kandungan lemak jemu serta cholesterol. Diluar itu, buah manggis dapat juga memenuhi keperluan serat badan sejumlah 13 % per 100 gramnya.

Kaya Vitamin C 
Buah manggis bisa penuhi keperluan vitamin C badan sebesar 12 % per 100 gr daging buahnya. Vitamin C adalah vitamin larut air yang bekerja kuat juga sebagai anti-oksidan. Menolong tingkatkan ketahanan badan pada serangan penyakit seperti, flu, infeksi, sampai kanker.

Vitamin B Kompleks 
Buah manggis juga memiliki kandungan vitamin B kompleks seperti thiamin, niacin, serta folat. Vitamin ini melakukan tindakan juga sebagai kofaktor dalam memetabolisme karbohidrat, protein, serta lemak.


Anda juga butuh waspada, lantaran kulit manggis memiliki kandungan kandungan resin, serat kasar, serta tanin yang dapat menyebabkan masalah pencernaan bila Anda mengkonsumsinya terlampau banyak.

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lol