Jenis Jenis Batu Akik Bacan

Jenis jenis batu akik bacan - Tipe batu akik bacan termahal dipandang berdasar pada warna, harga, serta bahan pembuatan yang diproduksi oleh pengrajin perhiasan batuan alam khusunya cincin serta kalung. Sekarang ini, ada dua jenis batu akik bacan asli dari kepulauan bacan yakni batu akik bacan doko serta jenis batu akik bacan palamea.

Penambang batu bacan yang berasal dari desa doko serta desa palamea mempunyai hasil product yang tidak sama mutunya. Hal semacam ini dipandang dari tipe batuan terbentuk serta lama sistem pembentukan fosil itu.

batu akik bacan

Batuan asli dari alam seluruhnya yaitu hasil dari pembekuan fosil serta metabolisme perut bumi sepanjang beberapa ratus tahun.

Baca juga: Batu giok merah

Kolektor permata serta barang antik sangatlah suka pada batuan yang datang dari kepulauan maluku ini. Harga termahal yang pernah terjual yaitu 700 juta rupiah untuk 1 ons batu bacan asli berkwalitas paling baik.

Ini dia 2 jenis batu akik bacan:

Beberapa jenis berikut ini berasarkan daerah produksi serta warna yang tampak waktu dilihat menggunakan mata tanpa ada alat bantu mikroskop. 2 jenis batu akik bacan itu yaitu :

1. Jenis batu akik bacan doko

batu akik bacan

Di ambil dari nama desa doko, kecamatan bacan. Kwalitas bahan yang ditambang didaerah doko ini sangat bagus dengan ciri khas warna hijau basah. Kristal yang terbentuk dari fosil karang serta pohon yang tumbuh di sekitar sungai yaitu pembentuk paling utama dari batu akik bacan berkwalitas tinggi ini. 

Warna kehijauan serupa dengan batu akik lumut hijau yang di produksi oleh pengrajin dari baturaja. Sisi dalam terlihat terisi dengan fosil pakis yang berusia sangatlah tua.

2. Jenis batu akik bacan palamea

batu akik bacan

Penambang dari desa palamea berusaha keras untuk memperoleh batu akik bacan palamea, lantaran sangatlah susah didapat dibanding dengan bacan doko. Lantaran sangatlah susah didapat serta mempunyai manfaat yang banyak, diakui orang dapat tingkatkan pancaran aura dari pada badan serta melindungi kesehatan badan dari serangan penyakit.

Baca juga: Batu cincin bertuah

Warna hijau jernih bahkan juga ada yang transparan. Sedikit tidak sama dengan batu akik bacan doko yang mempunyai corak lumut di dalam batu akik bacan.

Baik batu akik bacan doko maupun batu akik bacan palamea. Keduanya memiliki corak tersendiri, tergantung pada ketertarikan kita terhadap keduanya. Jangan sampai Anda tertipu dengan batu akik bacan yang dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sekian pembahasan tentang jenis jenis batu akik bacan yang sekarang tengah populer dikalangan masyarakat Indonesia. Semoga informasi yang kami berikan dapat menambah wawasan Anda tentang batu akik bacan. Sekian dan terima kasih!

Jenis Jenis Batu Akik Bacan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown