Khasiat Batu Pirus Urat Emas Persia dan Cara Merawatnya

Majalahaceh.com - Batu pirus urat emas (Turquoise) yaitu type batu cincin yang telah di kenal mulai sejak lama oleh orang-orang Indonesia serta dunia serta diakui juga sebagai batu datang dari negara Arab, tepatnya dari lokasi Persia juga sebagai penghasil pirus berkualitas tinggi, batu ini dapat banyak dihasilkan dari penambangan di lokasi Nishapur (Iran) dengan kwalitas batu yang cukup bagus.

Di Indonesia batu ini banyak dikenakan kelompok ulama lantaran batu ini memanglah mempunyai asal usul dari negara arab atau negara pertama kali Islam nampak. Terkecuali diketemukan diwilayah Persia batu ini dapat diketemukan di Israel, Afghanistan, Sinai, Nevada, Carlifornia, New Mexico, serta Arizona.


khasiat batu pirus urat emas

Nama batu Pirus datang dari kata Fairuz bhs arab Ibrani serta adalah type batu yang tersusun dari campuaran aluminium, fosfat, air, tembaga, besi serta emas. Batu ini bukanlah type batu kristal hingga tak mengkilap. Dengan cara umum mempunyai warna biru langit juga sebagai warna basic dengan urat-urat hitam serta ke emasan hingga batu bercorak serupa seperti sarang laba-laba.

khasiat batu pirus urat emas

Beberapa pakar permata mengklaisfikasikan batu pirus juga sebagai batu 1/2 permata lantaran batu ini termasuk batu dengan tingkat kekerasan rendah 5-6 pada taraf mohs, hingga batu ini dikelompokkan juga sebagai permata kelas 3. Tetapi keindahan pada batu ini sudah jadi keunggulan sendiri hingga kerap jadi burun banyak pengagum batu terlebih type batu pirus urat emas.

Manfaat Batu Pirus

Sama seperti dengan batu akik biasanya batu pirus juga diakui mempunyai manfaat juga sebagai batu keberuntungan.
  • Diakui bisa mendamaikan persengketaan, 
  • Menyembuhkan mata rabun (lamur), bila kerap melihat batu ini diakui bisa menerangkan penglihatan 
  • Membawa kebahagiaan serta kesenangan 
  • Berperan juga sebagai batu penolak bahaya 
  • Untuk keselamatan dalam perjalanan terlebih yang sukai berkendara 
  • Serta lain-lain
Langkah Menjaga Batu Pirus

Mengingat tingkat kekerasannya yang rendah, batu pirus mesti senantiasa dijauhkan dari beberapa hal yang dapat membuatnya rusak seperti terjatuh, tertekan atau dari beberapa bahan kimia yang berbentuk mengkikis.

Tetapi untuk batu pirus asli walau mempunyai tingkat kekerasan rendah batu ini terbilang tahan pada beberapa hal yang dapat memudarkan warna. Tidak sama dengan pirus imitasi yang datang dari olahan laboratorium yang lebih gampang luntur bila terserang cairan kimia atau digosok. Pirus asli mempunyai warna biru serta berkesan hidup sedang yang imitasi warnanya agak pucat serta gampang beralih atau luntur.

Nah, itulah khasiat batu pirus urat emas persia dan langkah menjaganya. Jangan lewatkan artikel terbaru lainnya. Semoga berguna!

Khasiat Batu Pirus Urat Emas Persia dan Cara Merawatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lol