Jenis Batu Akik Kecubung Yang Banyak Dicari Kolektor

Jenis Batu Akik Kecubung Yang Banyak Dicari Kolektor - Ada beberapa jenis batu akik yang sekarang mulai menjadi incaran bagi para kolektor batu muliad di Indonesia maupun para pebisnis batu akik yang ada di Indonesia. Sampai saat ini menurut saya bisnis batu akik masih menunjukkan eksistensinya yang sangat luar biasa, dan juga masih begitu favorit bagi kalangan pengusaha di Indonesia.

Jenis Batu Akik Kecubung Yang Banyak Dicari Kolektor


Dari beberapa jenis batu akik di Indonesia yang menjadi buruan bagi kolekter tersebut salah satunya adalah batu akik tipe kecubung. Sebagian orang terutama orang di pedesaan menganggap bahwa batu kecubung mempunyai khasiat supranatural yang sangat luar biasa.

Khasiat yang dimiliki oleh batu akik tipe kecubung ini juga luar biasa bagi orang yang mempercayainya. Mulai dari pengasihan, membersihkan aura, membuka cakra,  menolak energi negatif dan yang lainnya yang semua itu tergantung pada diri kita masing-masing.

Dalam dunia batu akik, batu kecubung ini ternyata juga memiliki beberapa jenis-jenis yang berbeda-beda. Ada beberapa jenis batu akik kecubung yang sangat disukai dan sampai menjadi buruan para kolektor dari batu akik. Batu akik tipe kecubung jenis apa saja yang menjadi buruan para kolektor? Lihat ulasan saya di bawah ini.

1. Batu Akik Kecubung Wulung

Batu akik kecubung wulung ternyata tidak hanya menjadi incaran kolektor dari dalam negeri, ternyata jeins batu akik ini juga menjadi incaran kolektor dari luar negeri. Batu akik kecubung jenis ini apabila berada pasaran internasional sering disebut dengan nama Amethyst yang sangat dipercayai memiliki kekuatan supranatural yang sangat kuat.

Ciri batu akik jenis ini yang paling menonjol adalah memiliki warna khas yaitu hitam gelap namun apabila disenter menggunakan alat penerangan akan dan warna lainya sehingga akan tampak beragam, seperti merah, ungu atau juga kuning. Batu akik ini kelihatan keras dan juga akan terasa lebih berat apabila Anda pegang.

2. Batu Akik Kecubung Air

Jenis batu akik tipe kecubung yang paling diicnar oleh kalangan kolektor selanjutnya adalah batu akik tipe kecubung air. Batu akik jenis ini memiliki warna yang indah dan menawan dengan karakter dari batu akik ini yang memiliki kemiripan dengan air yang bening dan juga berkilau.

Ciri-ciri lainnya yang bisa anda lakukan untuk mengetahui jenis batu akik kecubung air ini adalah memiliki warna bening  yang jernih. Bisa juga memiliki corak yang bervariasi dengan bahan dasar batu akik berwarna putih, dan jika anda dengan tangan maka akan terasa sedikit berat.

3. Batu Akik Kecubung Es

Batu akik kecubung es ini erat hubunganya dengan pengasihan atau juga ilmu pelet bagi beberapa orang. Hal itu yang menjadikan batu akik tipe kecubung jenis ini banyak diburu oleh berbagai kalangan kolektor.

Salah satu ciri yang sangat khas dari batu akik ini adalah ada corak serat es di dalam batu akik kecubung  tersebut. Garis-garis ini seperti guratan pada sebuah es batu yang bisa sangat jelas dilihat dengan mata telanjang.

Jenis Batu Akik Kecubung Yang Banyak Dicari Kolektor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lol