Khasiat Batu Kalimaya Pelangi, Black Opal, Bunglon, Timtim, Susu

Khasiat batu kalimaya | Batu kalimaya adalah type permata asal banten yang banyak diburu para penghobi ataupun kolektor batu akik. Harga batu kalimaya dapat meraih beberapa puluh juta untuk kwalitas paling baik. Adapun manfaat batu akik kalimaya ini diakui bisa tingkatkan keyakinan diri penggunanya. Mungkin saja lantaran batu ini mempunyai corak yang sangatlah indah dengan berbagai variasi warna yang sangatlah menakjubkan.

Batu asli asal Banten ini di market internasional di kenal dengan sebuatan black opal dengan harga yang sangatlah tinggi, hingga tak heran bila type batu ini jadi incaran kolektor mancanegara lantaran nilainya yang terbilang mengundang selera. Bahkan juga di Jepang batu permata asli Indonesia ini pernah jadikan juga sebagai mahar (maskawin) dalam suatu pernikahan.

Khasiat batu kalimaya

Type batu kalimaya berbagai macam bergantung motif serta warna basic pada batu itu ada, namanya juga beragam seperti black oval, kalimaya susu, kalimaya kembang, bahkan juga ada yang berikan nama aneh-aneh bergantung corak serta warnanya.

Baca juga: Khasiat Batu Biduri Bulan Biru, Putih, Abu-abu, Kuning, dan Pelangi

Banyak variasi serta gabungan warna, seperti hijau, coklat, pink, merah, biru kehijauan, putih serta yang lain bikin batu kalimaya ini tampak sangatlah indah serta menakjubkan hingga sangatlah pas untuk perhiasan baik juga sebagai cincin permata, liontin, anting-anting atau enis perhiasan lain untuk mensupport keanggunan penggunanya.

Adapun Manfaat Batu Kalimaya, sesuai sama mitos yang berkembang, konon bergantung gabungan warna yang ada pada batu itu. Bila warna itu pas tuturnya dapat bikin pemiliknya hoki serta demikian sebaliknya bila warna yang terdapat tak pas atau tidak cocok dapat punya pengaruh negatif untuk pemiliknya,

Baca juga: Khasiat Batu Tapak Jalak Urat Emas, Hitam, Tali Emas

Di bawah ini sebagian manfaat batu kalimaya :
  • Tingkatkan stabilitas psikis 
  • Diakui juga sebagai simbol kejujuran 
  • Berguna juga sebagai asihan serta tingkatkan rasa cinta 
  • Diakui juga sebagai batu dari surga 
  • Yakin atau tak?
Namun untuk yg tidak pas dengan warna yang diambil konon dapat menyebabkan jelek pada pemiliknya seperti menyebabkan pertikaian serta perpecahan dalam keluarga lantaran udara yang muncul bisa memengaruhi karakter penggunanya seperti jadi nakal serta liar.

Baca juga: Khasiat Batu Badar Besi Hitam, Merah, dan Hijau

Asal Usul Batu Akik Kalimaya

Batu kalimaya atau Opal banyak diketemukan di beberapa negara, tetapi penghasil opal paling besar didunia masih tetap ada di Australia. Sebagian penghasil batu ini salah satunya Indonesia, Meksiko, Turki, Brasil dan sebagian negara lain. Di Indonesia batu ini banyak diketemukan lokasi maja Banten di kabapten Lebak Banten

Baca juga: Khasiat Batu Akik Sulaiman Madu, Susu, Kurung, Mata, dan Cempaka

Type batu opal (kalimaya) yang dihasilkan dibeberapa negara mempunyai karakteristik tidak sama hingga penghobi dapat pilih type yang disenangi.

Harga batu kalimaya dapat mencapai 2.500 dollar/karat serta masuk dalam deretan 10 batu mulia termahal didunia terkecuali batu yang sampai kini di kenal sangatlah mahal seperti beryl emerald, blue garnet, jadeite serta yang lain.

Khasiat Batu Kalimaya Pelangi, Black Opal, Bunglon, Timtim, Susu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown