Kegunaan Batu Merah Delima dan Asal-usulnya

Kegunaan Batu Merah Delima dan Asal-usulnya - Batu merah delima yaitu salah satu batu yang diakui oleh beberapa orang mempunyai kemampuan magis. Batu ini dapat di kenal juga sebagai batu yang mempunyai nilai seni serta nilai prestis yang sangatlah tinggi.

Beberapa orang mencari batu yang sangatlah langka ini dengan beragam maksud. Ada yang cuma jadikan koleksi, ada juga yang mempunyai maksud-tujuan komersial dari pemakaian manfaat batu merah delima yang dilihat dari segi spiritual. Di bawah ini kita bakal mengulas batu yang bernilai sangatlah mahal ini dari mulai asal usulnya, manfaat, cara menjaga, cara memperoleh, serta cara membedakan pada yang asli serta yang palsu.

Kegunaan Batu Merah Delima dan Asal-usulnya


Manfaat Batu Merah Delima serta Cara Merawatnya

Harga nya yang cukup mahal pasti bakal sepadan dengan faedah serta manfaat mempunyai batu merah delima ini. 

Di bawah ini yaitu sebagian manfaat batu merah delima dilihat dari segi spiritualis : 
  1. Mendatangkan barokah serta hidayah yang berlimpah lewat terpancarnya kharisma diri, rezeki berlipat-lipat, keluarga yang sakinah, dan derajat yang tinggi.  
  2. Penolak bala serta guna-guna. 
  3. Obat dari beragam type penyakit serta obat awet muda. 

Manfaat serta faedah dari batu merah delima itu cuma bisa didapat bila batu MD dapat dirawat dengan benar. Lantas bagaimana caranya merawatnya? Sebenernya perawatan batu MD tidaklah dengan memberikannya sesaji atau mencucinya bisa menggunakan air bunga setaman seperti anda mencuci benda pusaka lainnya benda pusaka yang lain. Perawatan sekian yaitu perawatan yang menjerumuskan anda ke kesyirikan yang riil. 

Menjaga batu merah delima malah dikerjakan dengan cara spiritual dengan melindungi diri pemiliknya supaya terus berbudi baik serta tak mempunyai penyakit hati. Dengan melindungi dianya insya Alloh batu MD akan tidak hilang serta terus bakal berikan faedah yang banyak. 

Sekianlah kajian tentang batu merah delima baik dari segi histori serta asal-usul, cara memperoleh serta merawatnya, membedakan pada yang asli serta yang palsu, dan kegunaan-kegunaan batu merah delima ini.

Kegunaan Batu Merah Delima dan Asal-usulnya

Asal-Usul Batu Merah Delima 

Asal-usul batu merah delima sekarang ini masih tetap belum di ketahui dengan cara pasti. Beberapa pakar, baik dari pakar spiritual ataupun pakar geologi mengatakan pendapat yang bermacam. Di antara sebagian pendapat itu terdapat banyak yang cukup popular yang salah satunya seperti berikut : 

RM. WAP. Diponegoro (spiritualis asal Yogyakarta) menyebutkan batu merah delima datang dari biji buah delima yang membatu. Pendapat ini didasari pada temuan sebagian fosil biji delima yang membatu serta sesudah digerinda beralih jadi batu MD. Tak seluruhnya batu merah delima hasil dari penghalusan biji delima ini mempunyai kemampuan spiritual lantaran hal itu bergantung dari seberapa tua usia fosil biji itu. Batu merah delima asli biasanya sangatlah susah didapat lantaran jumlahnya sangatlah terbatas. Penguasa zaman kerajaan Hindu-Budha umumnya mempunyai batu merah delima yang asli. Sebut saja Patih Gajah Mada, Joko Tingkis, serta Prabu Airlangga, di ketahui sangatlah sukai dengan type batu yang satu ini. 


Kegunaan Batu Merah Delima dan Asal-usulnya


Asal-Usul Batu Merah Delima

Gus Simon (Pengasuh salah satu PonPes di Surabaya) menyampaikan bahwa batu merah delima mulai ada mulai sejak zaman Nabi Sulaiman a. s. Batu ini dikaruniakan oleh Alloh SWT segera pada Nabi Sulaiman, serta oleh nabi diberikan pada istri yang sangatlah dicintainya yakni Ratu Balqis. Tetapi, ditangan Balqis batu ini menghilang saat tengah dalam perjalanan, serta mulai sejak waktu itu batu yang hilang ini banyak di cari orang lantaran diakui dapat tingkatkan kewibawaan. 

Keyakinan beberapa orang Myanmar mengatakan bahwa batu merah delima datang dari suatu bukit yang terdapat di lokasi pertambangan Mogok. Di lokasi itu pada seputar era ke 6 Masehi pernah diketemukan suatu bongkahan batu merah delima besar dengan berat keseluruhan 32 kg. 

Sampai sekarang ini, penambangan batu merah delima disana masih tetap selalu berjalan, lantaran sebagian batu merah delima memiliki ukuran kecil juga masih tetap kerap diketemukan. Batu-batu ini termasuk batu merah delima aspal (asli namun palsu) lantaran tak mempunyai kemampuan spiritual seperti batu MD biasanya.

Kegunaan Batu Merah Delima dan Asal-usulnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lol