13 Khasiat Buah Anggur Bagi Kesehatan

13 Khasiat Buah Anggur Bagi Kesehatan - Semua orang yang berada dimuka bumi ini pastinya tahu Buah Anggur. Siapa yang tak mengenali dan tidak suka dengan Buah Anggur yang memiliki cita rasa segar dan manis dengan warna yang begitu cantik dan menggoda sehingga ingin menikmati Buah tersebut. Rasa asam yang begitu khas di lidah akan meninggalkan rasa segar yang begitu khas. Hal inilah yang membuat Buah Anggur begitu diminati.

Tanaman buah anggur mulai diberdayakan sekitar tahun 4000 Masehi, yang memiliki kaya manfaat bagi tubuh kita. Awalnya, tanaman ini diberdayakan di wilayah Timur Tengah.dan meluas kedaerah Eropa dan sekitarnya. Dan sampai saat ini Buah Anggur tetap menjadi salah satu buah yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Buah dengan Warna yang cerah ini memang sangat cocok untuk diolah menjadi jus, cuka, hingga campuran dari salad.

13 Khasiat Buah Anggur Bagi Kesehatan


Di dalam buah anggur terdapat banyak senyawa polifenol dan resveratol yang berperan dalam metabolism tubuh. Tidak hanya itu, senyawa anti oksidan yang ada di dalam buah anggur mampu menangkal radikal bebas. Dari unsur-unsur tersebut, menjadikan buah anggur memiliki beberapa khasiat bagi kesehatan manusia.

Berikut 13 khasiat buah anggur bagi kesehatan :


1. Mengobati susah buang air besar

Kandungan gula, selulosa, serta asam organik dalam buah anggur berperan sebagai pencahar, sehingga konsumsi buah anggur dipercaya dapat mengobati susah buang air besar atau yang lebih dikenal dengan sembelit.

2. Memperkuat Sendi Tulang

Kandungan kalsium, zat besi dan magnesium sangatlah berperan penting untuk kesehatan tulang. Biasanya yang banyak terjadi pada kesehatan setelah anda melewati masa menoupause, tulang sendi anda akan sedikit sakit dari sbelumnya dikarenakan mengalami penyusutan vitamin dan mineral lainnya.


3. Baik untuk penderita asma

Buah anggur memiliki kekuatan assimiratory yang membantu meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Hal ini tentu baik untuk penderita asma karena bisa menurunkan masalah sesak napas.


4. Menurunkan resiko penyakit jantung

Mengkonsumsi buah anggur secara rutin dapat meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh. Meningkatnya kadar oksida nitrat dalam tubuh, dapat mencegah pembekuan darah serta menurunkan resiko penyakit jantung.


5. Menghentikan oksidasi kolesterol LDL


kandungan antioksidan anggur juga bisa menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang dapat menghambat pembuluh darah. Kolesterol LDL adalah kolesterol jahat, yang bila jumlahnya berlebih di dalam darah akan diendapkan pada dinding pembuluh darah membentuk bekuan yang dapat menyumbat pembulun darah.


6. Mengobati Kesemutan Pada Tangan Dan Kaki

Vitamin yang terkandung dalam Buah Anggur ini sangatlah banyak diantaranya Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B6, dan Vitamin B12 serta kandungan magnesium kalsium bisa mengurangi bahkan mengobati rasa kesemutan yang sering terjadi pada kaki dan tangan.


7. Membersihkan Darah


Kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang terdapat dari Buah Anggur ini sangatlah bermanfaat untuk membersihkan darah dari zat asing yang tidak berguna untuk tubuh anda. Selain itu antioksidan juga bisa membuat kulit anda tambah lebih cerah dan meregenerasi kulit untuk tetap awet muda.


8. Mencegah kanker payudara dan migraine


Kebiasaan mengkonsumsi jus anggur dapat menurunkan resiko tubuh dari terjangkit kanker payudara. Konsumsi jus anggur murni tanpa campuran air juga bermanfaat untuk mengobati migrain.


9. Melindungi mata dari penyakit katarak

Flavonoid dalam buah anggur berperan dalam menjaga mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Antara lain penyebab katarak.


10. Menghilangkan Asam Pada Ginjal


Anggur dapat membantu menyingkirkan asam pada ginjal. Hal ini berarti mengurangi gangguan pada tekanan ginjal.


11. Menghilangkan Kerutan Wajah.


Minyak biji anggur dapat menjadi solusi, caranya, dengan mengoleskannya di area wajah yang mulai berkerut sebelum tidur. Minyak biji anggur kaya akan antioksidan dan asam lemak esensial yang dapat membuat wajah Anda tampak awet muda.


12. Memutihkan Gigi


Buah anggur yang sudah matang dapat dijadikan sebagai salah satu menu kudapan bagi Anda yang ingin memutihkan gigi. Asam malat yang terdapat di dalam buah anggur, secara alami akan menghapus noda pada gigi, serta mengatasi perubahan warna pada gigi.


13. Melindungi tubuh dari infeksi

Kandungan Antivirus dan antibakteri dalam buah anggur dapat memberikan perlindungan tubuh dari infeksi.

Begitu banyak khasiat buah anggur bagi kesehatan dalam dan luar yang sangat baik untuk anda, dan semoga penjelasan 13 khasiat buah anggur bagi kesehatan bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba.

13 Khasiat Buah Anggur Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lol