Harga Batu Giok Merah Asli Aceh

Harga batu giok merah asli Aceh - Masih tetap tentang batu giok. Kesempatan ini kita bakal mengulas batu giok merah. Janganlah salah, batu giok bukan sekedar ada dalam warna hijau saja namun juga hitam, putih, serta merah. Mungkin saja anda masih tetap asing dengan istilah batu giok merah ini, namun untuk orang-orang Aceh, batu giok merah sudah jadi komoditi yang menjanjikan. Daerah sebagai lumbung batu giok merah yaitu Lumut serta Gemboyah. Ke dua tempat itu ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Baca Juga : Khasiat Batu Blue Safir Asli.


Harga batu giok merah asli aceh

Aceh memanglah populer dengan kekayaan batu gioknya. Orang-orang umum menyebutkan batu giok merah ini dengan nama giok Gayo. Langkah memperolehnya juga tak gampang. Beberapa pencari batu giok mencari batu giok mentah. Mereka ikhlas masuk ke rimba sepanjang berhari-hari untuk mencari batu giok merah. Salah satu batu giok yang diburu yaitu giok yang berwarna merah, giok merah aceh. Tingkat kekerasannya sama juga dengan batu giok yang lain yakni 6 – 6. 5 taraf Mohs.

Baca Juga : Khasiat Batu Combong Sulaiman, Wulung, Madu, dan Putih

Harga Batu Giok Merah Asli Aceh

Harga Batu giok merah ini sangatlah beragam, yang beredar di bursa pasaran batu ini yang belum di proses saja dapat bernilai 5 juta rupiah hingga 50 juta rupiah per kilogram-nya. Sangatlah mahal memanglah, tetapi sesuai sama mutunya. Jadi kalau ada oknum yang jual harga di bawah itu, Anda butuh siaga serta mencari pakar untuk teliti keasliannya. Sedang untuk harga yang telah di proses dapat meraih empat kali lipat dari harga pada awal mulanya dengan volume yang bahkan juga lebih kecil dari pada saat sebelum di proses.

Baca juga: Khasiat batu giok merah

Bila semua komponen orang-orang serta pemerintah bekerja bersama dengan cara masif, tentu orang-orang Gayo bisa nikmati kekayaan alam dari daerah sendiri. Sekian sekelumit cerita tentang batu giok merah. Semoga informasi ini dapat berguna.

Harga Batu Giok Merah Asli Aceh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown